Liga 1 Indonesia, PSMS Medan Libas Persija 3-1

liga 1 indonesia

topmetro.news – Walau mendapatkan perlawanan berarti dari tim tamu Persija Jakarta, tak membuat gentar bagi PSMS Medan dan berhasil menuai kemenangan pertama di Liga 1 Indonesia. Dipertandingan kandang kedua, PSMS Medan melibas Persija Jakarta dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia berlangsung, pada Jumat (6/4/2018) di Stadion Teladan Medan.

Diawal babak, anak asuhan Djajang Nurdjaman mengambil inisiatif melakukan serangan terlebih dulu kepertahanan Persija Jakarta. Namun, Persija tampaknya tamu tinggal diam, mendapatkan serangan betubi-tubi dari PSMS Medan, mencoba untuk mengimbangi permainan dengan melakukan serangan ke pertahanan PSMS Medan.

pada menit ke-23, fans PSMS Medan yang memadati terdiam setelah Rohit Chand menciptakan gol ke gawang Rohim, dengan tendangan volinya sertelah memanfaatkan umpang matang Riko Simanjutak dari sektor kiri pertahanan PSMS Medan.

Tertinggal 0-1 dari Persija Jakarta, PSMS Medan semakin meningkatkan tempo permainan yang terus menekan pertahanan Persija Jakarta untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya pada menit ke-42, Stadion Teladan bergemuruh menyambut gol untuk PSMS Medan, gol bunuh diri yang dilakukan Marko Simic membuat skor menjadi imbang 1-1.

Terjadinya gol bunuh diri tersebut, Marko Simic berusaha menghalau bola dari tendangan bebas Suhandi dengan kepalanya, namun bola mengarah tepat ke sudut kiri penjaga gawang Persija Andry Tani.

Kedudukan imbang 1-1, membuat PSMS Medan semakin bersemangat untuk kembali memperbesar keunggulannya. Ambisi itu terwujud, di menit ke-44, PSMS Medan memberbesar keunggulannya menjadi 2-1 melalui gol yang dipersembahkan Lobo, memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru, yang disambut lobo dengan sundulan dan tak dapat ditahan penjaga gawang Persija Andry Tani. Hingga pertandingan turun minum kedudukan 2-1 keunggulan sementara untuk PSMS Medan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan menambah skor menjadi 3-1, Suhandi ciptakan gol indah ala Cristiano Ronaldo dengan salto gunting di menit ke-54 ke gawang Persija. Dari aksi tersebut, seluruh pendukung PSMS Medan yang memadati Stadion Teladan Medan langsung bergemuruh menyambut gol indah itu.

Pemain bekerja sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang juga pernah memperkuat PS TNI ini, mampu mengembalikan kepercayaan pelatih Djajang Nurdjaman sebagai kapten di PSMS Medan. Hal ini telah dibuktikannya, beberapa kali Suhandi mampu merepotkan barisan bawah Persija Jakarta.

Tertinggal 3-1, membuat Persija Jakarta tetap melakukan konsentrasi serangan. Melalui serangan yang mengandalkan Marko Simic, Riko Simanjuntak, Persija mencoba melakukan serangan yang bertubi-tubu ke jantung pertahanan PSMS Medan.

Sulit Ditembus

Pertahanan Ayam Kinantan yang dikoordinir Lobo, tetap tak tergoyahkan untuk ditembus oleh pemain Persija Jakarta. Penjaga gawang Dhika Bhayangkara yang menggantikan Abdul Rohim di awal babak kedua, bermain cukup cemerlang mampu menahan gempuran Persija Jakarta.

Memasuki babak ke-65, Persija Jakarta tetap tak mengendurkan serangan ke pertahanan PSMS Medan. Sehingga pemain bawah PSMS Medan harus berkonsentrasi dalam melakukan pertahanan dari gempuran serangan yang dilakukan Persija Jakarta.

Mendapatkan perlawanan dari Persija Jakarta, anak asuhan Djajang Nurdjaman tersebut tetap melakukan serangan ke pertahanan Persija Jakarta. Namun tak ada satu gol bertambah disepanjang babak kedua, skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan PSMS Medan. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment